Rabu, 10 April 2019

Ayam Geprek

Ayam Geprek adalah sajian makanan ayam goreng tepung dengan cara digeprek/ditumbuk dengan ulekan bersamaan dengan sambalnya hingga daging menjadi rata. Makanan khas kota Yogyakarta ini memang sudah dikenal oleh banyak masyarakat. Berbahan dasar ayam yang dilumuri tepung membuatnya menjadi ”crunchy” serta nikmat. Nyam!

Tau ga sih sambal apa yang biasanya jadi teman makan ayam geprek? Ya! Sambal bawang. Umumnya, sambal bawang terbuat dari cabai rawit, bawang putih, garam dan minyak goreng. Awalnya cabai rawit, bawang putih dan garam diulek kasar, lalu disiram dengan minyak panas.
Dalam makanan yang satu ini terkenal dengan sensasi level pedasnya yang bisa membuat lidah terbakar pada saat memakannya. Penyajian yang masih hangat dengan kriuk yang banyak disukai masyarakat Indonesia membuat makanan yang satu ini dijadikan makanan favorit terutama bagi para pecinta ayam dan pedas sejati. Tak tanggung-tangung sampai ada orang yang meminta diatas 20 cabai, dibayangkan saja sudah merinding ya. Jadi bagi chick lovers yang tidak terlalu menyukai makanan pedas, disarankan meminta jumlah cabai yang sesuai dengan kemampuan kalian saja yaa!

Cara membuat ayam geprek juga mudah loh, bermodalkan cobek dan ulekan kita sudah bisa membuat makanan ini dirumah. Bahan dan bumbu yang banyak tersedia dipasar juga menjadi alasan makanan ini banyak digemari.

Ayam geprek ini merupakan makanan yang sehat dan bergizi, jadi tidak masalah jika dijadikan makanan favorit sehari-hari. Hanya saja tingkat kepedasan harus disesuaikan dengan tingkat kemampuan ya chick lovers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Modern Dance

Modern dance  is a broad genre of western  concert or theatrical dance , primarily arising out of Germany and the United States in the la...